Minggu, 10 September 2017

7 Tips Hilangkan Nyeri Haid Berlebihan Dengan Cepat dan Aman

Related image

cara meredakan nyeri haid hari pertamaAnda sering merasa nyeri setiap saat haid atau menstruasi, RulaWoman? Setiap wanita biasanya alami haid setiap bulannya, dan momen ini sangat membawa dampak untuk badan ; dari mulai pegal-pegal, sakit perut, nyeri, sampai problem hormonal yang menyebabkan sulitnya mengatur emosi. Banyak wanita yg tidak dapat menahan nyeri haidnya, hingga menganggu kesibukan keseharian. Nah, Bila anda juga merasakannya, 7 cara berikut ini dapat anda praktikan untuk terlepas dari rasa sakit saat datang bulan. Semua langkah tersebut terkecuali mudah sangat efisien loh RulaWoman. Tetapi sebelumnya itu anda juga perlu tahu kenapa anda sampai rasakan nyeri sata haid, normalkah?

Kenapa Ada Nyeri Saat Haid? 

Dengan umum, sesungguhnya nyeri haid yaitu suatu hal yang lumrah karena ada efek kontraksi otot. Setiap wanita tentu sempat alami hal semacam ini, RulaWoman. Walau tingkat nyeri berlainan pada setiap orang ; ada yang umum saja dan masih tetap dapat ditahan, bahkan juga ada juga yang sampai menganggu aktivitas/kesibukan keseharian karena alami nyeri haid yang berlebihan. Biasanya, nyeri dirasa di perut bagian bawah, pada hari pertama ataupun ke-2 haid, dan dibagian punggung dan pinggang.

Baca : latihan yoga untuk memperbesar payudara

Ada cara-cara yang dapat anda kerjakan untuk kurangi nyeri saat haid, salah satunya seperti berikut :

1. Istirahatkan Tubuh 

Ketika nyeri menyerang, coba rebahkan tubuhmu di sofa atau kasur, RulaWoman. Langkah tersebut berkesan simpel, namun dapat buat badanmu lebih enjoy dan kurangi nyeri haid. Ketika haid, badanmu semakin lebih mudah capek, beri waktu yang cukup agar badan dapat istirahat dan makin lama makin kurangi nyeri.

2. Mandi dengan Air hangat 

Terkecuali merebahkan diri di sofa atau kasur, mandi dengan air hangat juga dapat buat ototmu jadi lebih enjoy, RulaWoman. Saat otot telah lebih santai, tentunya nyeri-nyeri yang merasa pada badan akan menyusut.

3. Kunyit, Daun Sirih dan Gambir, Ramuan Tradisionil Menghilangkan Rasa Sakitmu 

Ada beberapa merk obat pereda nyeri haid yang mengedar di market. Mungkin terkadang anda sangsi untuk beli dan mengkonsumsinya karena pertimbangan tertentu, namun tak ada yang dapat menaklukkan kealamian obat atau ramuan tradisionil, kan, RulaWoman? Nah, anda dapat berusaha untuk mencampurkan tumbukan kunyit, gambir, dan daun sirih dengan air hangat, lalu meminum air perasaannya sekian hari mendekati jadwal haid, untuk kurangi nyeri yang anda rasakan.

4. Makanlah Makanan yang Bergizi 

Terkecuali kesehatan badan, makanan yang masuk kedalam badanmu juga berpengaruh, RulaWoman. Pastikan anda konsumsi makanan yang bergizi dan baik untuk badan. Beberapa contoh makanan yang dapat anda mengkonsumsi yaitu type kacang-kacangan, ubi, dan buah-buahan pastinya.

Baca juga : dampak buruk merokok bagi wanita

5. Kompres Perut dengan Air Hangat 

Anda dapat mengompres bagian perut yang merasa nyeri dengan memakai air hangat atau dapat pula dengan menempatkan botol yang diisi air hangat agar rahim jadi lebih santai.

6. Lakukan Pijatan Kecil 

Apabila masih tetap terasa nyeri, tidak ada kelirunya melakukan pijatan kecil pada bagian-bagian perut. Kerjakan dengan perlahan selama beberapa detik saja, untuk meredakan efek nyeri yang terjadi pada badan.

7. Olahraga 

Janganlah takut untuk berolahraga ketika tengah haid, RulaWoman. Alih-alih jadi makin sakit, berolahraga malah dapat menolong badan agar jadi lebih sehat dan sedikit banyak dapat kurangi nyeri yang anda rasakan di periode awal haid.

Tersebut banyak hal yang dapat anda kerjakan ketika diserang nyeri atau kram saat haid, RulaWoman. Apabila anda rasakan sakit yang kelihatannya tidak lumrah dan tidak biasanya, selekasnya berkonsultasi dengan doktermu. Sebab, kesehatan badan, terlebih di bagian vital, yaitu salah satu hal penting yang perlu di perhatikan, lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *