Minggu, 25 Maret 2018

7 Cara Mempertahankan Loyalitas Konsumen di Toko Online

Cara Toko Online Pertahankan Loyalitas Konsumen

jasa pembuatan website jakarta - Konsumen yaitu aset bernilai untuk keberlangsungan sebuah bisnis. Terkecuali harus dapat pasarkan product ke customer baru, jadi pelaku bisnis anda harus juga dapat menjaga customer lama agar tetap setia dengan product anda. 

Terlebih di masa digital saat ini, tiap-tiap customer makin mudah memilih toko on-line yang sesuai sama kriterianya. Bila product dan service bisnis on-line anda tidak sesuai harapan, maka customer tentu segera berpindah ke toko beda yang dipandang lebih baik. 

Karenanya, anda harus berusaha buat customer setia dengan toko on-line anda. Berikut 7 cara yang bisa anda kerjakan untuk menjaga kesetiaan customer. 

1. Kwalitas Product Yaitu Hal Utama 

Beberapa besar customer dapat setia karena senang dengan kwalitas product. Dalam bisnis on-line, gambar dan gambaran product yang anda tunjukkan di situs atau sosial media harus sama juga dengan aslinya. Hingga saat customer memilikinya, mereka tidak merasa tertipu. Kamu harus melindungi kualitas product yang anda menawarkan sesuai harapan customer. 

2. Perhatikan Service Sebelum dan Setelah Transaksi 

Sering pelaku bisnis hanya konsentrasi pada service sebelum transaksi. Tetapi, semestinya service diberi secara detail sampai setelah pembelian. Perlihatkan kalau anda memerhatikan kenikmatan customer, tidak cuma mengincar penjualan. Selalu bangun komunikasi yang baik dari pertama penawaran sampai saat customer memperoleh product anda. 

3. Minta Input dari Customer Tentang Product Kamu 

Setelah customer terima product yang anda kirimkan, anda bisa menghubunginya untuk mengatakan terima kasih lagi, sekaligus memohon testimoni atau kirim survey kenikmatan customer melalui email. Bila ada kekurangan, anda dapat mohon maaf dan berjanji pada customer untuk tingkatkan kwalitas product dan service. 

4. Menangani Yang dirasakan Customer dengan Baik 

Bila ada customer yang komplain, kata maaf saja biasanya kurang. Anda harus menangani problemnya dengan selesai. Dengarkan yang dirasakannya dan beri jalan keluar sesuai sama kebijakan toko on-line anda. Hadapi tiap-tiap yang dirasakan dengan bijaksana dan pastikan customer yang kecewa dapat kembali merasa senang. 

5. Gunakan Tehnologi untuk Membuat Komunikasi 

Gunakan tehnologi untuk promosi sekaligus membuat komunikasi dengan customer. Seperti kirim email bulanan yang diisi info paling baru dari bisnis anda, atau dapat pula kirimnya melalui WhatsApp, LINE, dan SMS. Diluar itu, anda dapat cobalah berteman dengan customer di sosial media dan aktif membagikan content yang menarik. 

6. Beri Penawaran Khusus Untuk Customer yang Royal 

Customer yang royal sangat memiliki hak memperoleh animo dengan memberi penawaran khusus. Seperti dengan memberi potongan harga 20 persen untuk customer yang telah lebih dari 3 kali melakukan transaksi. Buat customer merasa suka dan beri pengalaman belanja yang terkesan untuk dia. 

7. Buat Aktivitas Bersama Konsumen 

Bila sangat mungkin, anda cobalah buat aktivitas bersama customer. Seperti membuat acara kopi darat atau moment bazar dengan berkala. Walau anda menggerakkan bisnis berbasiskan on-line, membuat komune dan merajut jalinan didunia riil bagus juga untuk menjaga customer. 

Nah, tersebut cara-cara yang dapat anda kerjakan untuk menjaga customer. Tingkatkan selalu kwalitas product dan service anda untuk penuhi keperluan dan kenikmatan customer. 

Diluar itu, bangun komunikasi yang baik dengan customer, hingga customer tidak berpaling ke toko on-line beda yang tawarkan product yang sama atau sama. Pertahankan kesetiaan customer sebisa-bisanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *