Senin, 23 Januari 2017

Cara Merawat dan Mencuci Hijab


Related image

Trend fashion hijab di Indonesia makin merebak. Bahkan, beberapa pembicaraan pun menebak-nebak kalau Indonesia akan jadi sorotan dunia tentang masalah trend fashion muslimah. Bicara trend fashion hijab dengan banyaknya jenis penutup kepala ini, apakah anda sudah tahu satu persatu cara merawatnya? Berikut cara merawat hijab sesuai berbahan.

Jilbab Paris 
Hijab ini memiliki bahan tidak tebal ini baiknya dicuci manual. Masalah mencucinya, hijab ini cukup hanya air sabun atau sampo, dapat pula dengan sabun bersihkan cair. Saat menyikat atau mengucek noda, upayakan tidaklah terlalu keras. Dan hijab ini cukup dijemur dengan angin saja.

Jilbab Kaus/Rayon 
Hijab memiliki bahan melar ini dapat baiknya dicuci dengan cara manual. Pemakaian mesin pencuci dapat membuatnya jadi makin melar dan rusak. Sistem perendaman deterjen diijinkan tetapi tidak kurun waktu yang lama, dan upayakan tidak mengucek dengan keras dan jemur dengan cara terbalik.

Jilbab Chiffon 
Pada hijab ini, perlu kehati-hatian dalam mencucinya. Tidak memakai mesin pencuci, tidak memakai deterjen, dan dijemur tidak terkena segera cahaya matahari. Saat menyetrika pakai suhu rendah-sedang, dapat pula dilapis agar tidak bersentuhan segera dengan setrika.

Jilbab Payet 
Menjaga hijab ini cukup hanya air sampo atau sabun. Pemakaian deterjen di kuatirkan mengakibatkan kerusakan warna payet. Janganlah merendam terlalu lama, janganlah memeras bagian payet dan jemur lewat cara diangin-anginkan dan janganlah menaruh hijab ini digantung.

Jilbab Viscose 
Merendam hijab type viscose jangan pernah terlalu lama. Mengeringkannya pun cukup dianginkan, atau pakai strika dengan suhu rendah. Perlu diwasapadai pemakaian jarum terlalu banyak. Hijab type ini mudah sekali berlubang dan berbekas. Ganti jilbab anda dan temukan di jilbab online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *